KELOMPOK TANI TERNAK DELIMA CIBALUNG WAKILI KAB. BOGOR DI TK. PROVINSI JABAR

 

CIJERUK – Sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah kepada para kelompok Tani dan Peternak di Kabupaten Bogor yang tetap berupaya untuk terus mengembangkan kegiatan usahanya dalam meningkatkan populasi, produktifitas ternak, peningkatan skala usaha dan tentu saja kesejahteraan anggota kelompok, Kelompok Tani Ternak DELIMA Desa Cibalung terpilih mewakili Kabupaten Bogor untuk mengikuti penilaian Kelompok Tani Ternak Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, Senin (17/09/2018) di Kampung Babakan Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk.

Sekretaris Kecamatan Cijeruk R. E. IRWAN SOMANTRI, S.STPdalam sambutan singkatnya  “mengucapkan selamat datang kepada para Tim Penilai Tani Ternak dari Provinsi Jabar dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Bogor yang telah hadir di Kelompok Tani Ternak DELIMA Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat para KWT dan para peternak yang ada di wilayah Kecamatan Cijeruk dapat memacu lebih semangat lagi sehingga dapat mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”. Ujar Sekcam Cijeruk

Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Bogor IR. WAWAN SETIAWAN HARYONO. MM menuturkan, “Kelompok DELIMA Desa Cibalung ini merupakan wakil Kabupaten Bogor untuk penilaian ditingkat Jawa Barat pada sektor peternakan khususnya komunitas Kambing Perah / PE. Adapun yang menjadi latar belakang kegiatan ini sehingga kelompok ini ditunjuk, yaitu hasil penilaian lomba yang pada tahun 2017 pelaksanaan penilaiannya oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan kelompok ini mendapatkan Juara 1 tingkat Kab. Bogor. Yang mana dari hasil tersebut kita ikutsertkan ke tingkat Jawa Barat untuk dinilai dan dibina seperti yang saat ini sedang dilaksanakan”. Ujar Sekdis Disnakan

Sekretaris Kelompok DELIMA Cibalung AJID FIRDAUS, S.Pd.I mengatakan, “harapan dengan adanya penilaian ini dan terpilihnya Kelompok Tani Ternak DELIMA Cibalung untuk mewakili Kabupaten Bogor, kami sangat termotivasi sesuai dengan moto kami yaitu Berkarya untuk menuju Sejahtera yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian dan kesejahteraan anggota kami khususnya, yang tentunya kami pun mengikuti dari program pemerintah mengenai Ketahanan Pangan”.

Acara pun dilanjutkan kepada pemeriksaan berkas administrasi kelompok dan memeriksa ke kandang kandang guna kelengkapan penilaian lomba. (pde)

 

Video Selengkapnya : 


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
H. Ade Yana Mulyana, SH
H. Ade Yana Mulyana, SH
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 81
  • Kemarin : 40
  • Total : 18295
Download