.
Fun Bike Dalam Rangka Hari Jadi Bogor Ke-540
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 25 Juni 2022

Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Funbike

CIBINONG-Ribuan masyarakat Kabupaten Bogor ramaikan kegiatan funbike yang diselenggarakan secara kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor, dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor ke-540.

Kegiatan funbike ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara dan dihadiri Kasdim 0621 serta Ketua Kadin Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (25/6/22).

Apresiasi masyarakat cukup tinggi, tercatat 1.000 lebih peserta berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan funbike tersebut. Selain funbike rangkaian kegiatan HJB ke-540 yang telah dilakukan salah satunya, rafting bebersih kali, dan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan lainnya.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa melalui kegiatan funbike diharapkan jadi momentum untuk menggaungkan dan menggelorakan olahraga kepada masyarakat,  serta memasyarakatkan olahraga, terlebih di masa pandemi ini. Selain untuk menjadikan masyarakat sehat juga dapat mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Bogor salah satunya Karsa Bogor Sehat.

"Acara ini sangat luar biasa, dan pesertanya juga diatas 1.000 jadi sukses lah. Dengan persiapan yang pendek tapi bisa menggerakan diatas 1.000 peserta, luar biasa kerja seluruh panitia, juga koordinasi serta kerjasama yang sangat baik dari Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan bahwa dirinya ingin kegiatan funbike itu bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi agenda rutin saat HJB. Kegiatan seperti ini memang bagus karena di momentum HJB ini kita juga harus bisa melibatkan seluruh masyarakat salah satunya dengan kegiatan ini," ujar Plt. Bupati Bogor.

Plt. Bupati Bogor juga mengaku apresiasi inisiatif yang dilakukan stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor.

Agenda Kegiatan